Tokopedia dan JNE rilis program cashback



JAKARTA. Mengingat logistik merupakan aspek utama yang menunjang keberhasilan marketplace online, Tokopedia.com pun melakukan inovasi. Salah satunya dengan menyematkan label “Preferred Logistic Partner” pada perusahaa logistik JNE sejak Rabu (10/6).

Industri logistik memang berjalan beriringan dengan marketplace sejenis Tokopedia.com. Dalam aktivitas perdagangan, urusan jual beli bergantung pada bantuan perusahaan logistik. Ini yang disadari betul oleh Tokopedia.com.

“Tokopedia telah bekerja sama dengan delapan logistik besar Indonesia. JNE mendominasi pilihan distribusi yang dilakukan oleh pembeli maupun penjual di sini,” kata William Tanuwijaya, CEO Tokopedia dalam rilisnya Rabu (10/6).


Tercatat sebanyak 6 juta produk terkirim setiap bulannya melalui penjual dan pembeli di Tokopedia.com melalui kedelapan partner logistik tersebut.

Dengan hubungan istimewa tersebut, Tokopedia akan memberikan cashback kepada penjual dan pembeli yang memilih pengiriman melalui JNE. Nilainya, 2% dari total ongkos kirim yang dikeluarkan oleh masing-masing pembeli dan penjual setiap bulannya.

“Syaratnya mudah, pembeli dan penjual hanya perlu melakukan transaksi dan berhasil serta mencantumkan nomor resi yang valid, maka cashback pun diterima,” jelas William. Nantinya program cashback ini akan dimulai pada Minggu (21/6) mendatang. Yang mana cashback akan diberikan setiap tanggal 21 di setiap bulannya.

Menurut pemaparan Abdul Rahim Tahir, Chief Executive Director JNE, upaya terbaik akan terus dilakukan oleh JNE untuk menjaga rasa aman dan mempermudah transaksi perdagangan di Tokopedia.com. “Sehingga jual-beli online bisa berjalan secara maksimal,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia