KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia Salam dinilai alami peningkatan yang cukup baik usai kemunculannya. Salah satu indikatornya dari meningkatnya jumlah kunjungan yang mencapai 45%. Garri Juanda, Head of Tokopedia Salam menyebutkan berdasarkan data internal 85% pengguna Tokopedia berbelanja busana muslim. Karenanya, pihaknya berupaya untuk menjawab kebutuhan akan hal tersebut melalui layanan terbarunya. Baca Juga: Tokopedia Salam tambah layanan Tokopedia Umroh
"Sehingga ini sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam berbelanja produk-produk muslim," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/11). Adapun Tokopedia Salam memiliki beberapa fitur layanan yakni fesyen, makanan, minuman, kosmetik dan perlengkapan ibadah. Selain produk, pihaknya menawarkan layanan investasi syariah dengan Tokopedia Emas serta Reksa Dana Syariah. Lebih lanjut, ia bilang dari layanan tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari hulu ke hilir. Garri mengklaim bahwa sejak peluncurannya, Tokopedia Salam bertumbuh cukup baik yang mana mengalami peningkatan kunjungan sebesar 45% dari bulan September hingga Oktober 2019. Baca Juga: Tokopedia gaet GoApotik untuk mempermudah layanan kesehatan Selanjutnya, akhir kuartal III 2019, transaksi Tokopedia Emas meningkat hingga lebih dari 5 kali lipat dibandingkan akhir kuartal I 2019.