KONTAN.CO.ID - Dalam rangka Hari Hak Konsumen Sedunia pada 15 Maret 2022, Tokopedia membagikan lima hal yang penting dilakukan pengguna saat menerima pesanan online. 1. Jangan Buru-buru Klik ‘Selesaikan Pesanan’ - “Pembeli harus memastikan terlebih dahulu produk yang diterima betul-betul sesuai dengan pesanan. Karena jika pengguna sudah klik ‘Selesaikan Pesanan’ otomatis dana akan langsung diteruskan Tokopedia ke penjual,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. 2. Segera Cek Barang - Saat membuka paket, ambil foto atau lakukan video unboxing sebagai bukti atas produk yang diterima. Apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan atau deskripsi produk, klik ‘Ajukan Komplain’ dan sertakan bukti yang diperlukan - bisa dalam bentuk foto atau video - untuk mendapatkan solusi yang terbaik.
Tokopedia: Simak Lima Hal yang Penting Dilakukan Saat Terima Pesanan Online
KONTAN.CO.ID - Dalam rangka Hari Hak Konsumen Sedunia pada 15 Maret 2022, Tokopedia membagikan lima hal yang penting dilakukan pengguna saat menerima pesanan online. 1. Jangan Buru-buru Klik ‘Selesaikan Pesanan’ - “Pembeli harus memastikan terlebih dahulu produk yang diterima betul-betul sesuai dengan pesanan. Karena jika pengguna sudah klik ‘Selesaikan Pesanan’ otomatis dana akan langsung diteruskan Tokopedia ke penjual,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. 2. Segera Cek Barang - Saat membuka paket, ambil foto atau lakukan video unboxing sebagai bukti atas produk yang diterima. Apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan atau deskripsi produk, klik ‘Ajukan Komplain’ dan sertakan bukti yang diperlukan - bisa dalam bentuk foto atau video - untuk mendapatkan solusi yang terbaik.