Tokoscore Catat 3 Kali Lipat Pertumbuhan Mitra pada Tahun Lalu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia layanan Innovative Credit Scoring (ICS) PT Semangat Digital Bangsa lewat platform Tokoscore mencatat pada tahun 2022 jumlah mitra strategis perusahaan tersebut meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun 2021.

Direktur Tokoscore Evita Soetjoadi bilang mitra tersebut datang dari berbagai jenis lembaga keuangan, mulai dari perbankan hingga teknologi finansial dari berbagai skala. Tak hanya itu, ia juga mengatakan jumlah nasabah para mitra strategis yang diakses data kreditnya meningkat hingga 5 kali lipat dibandingkan tahun 2021.

Namun, untuk saat ini belum bisa diketahui secara spesifik dan detail mengenai kinerja bisnis dan keuangan perusahaan tersebut.


“Kami belum bisa menyampaikan secara spesifik mengenai pertumbuhan bisnis Tokoscore secara keseluruhan,” ujar Evita kepada Kontan, Kamis (9/3).

Baca Juga: Lender Resmi Laporkan TaniFund ke Bareskrim Imbas Kasus Gagal Bayar Rp 14 Miliar

Lalu untuk ke depannya, inovasi pada Tokoscore akan terus diusahakan. Evita juga berharap Tokoscore dapat terus bekerja sama dengan sebanyak-banyaknya mitra strategis dari berbagai jenis lembaga jasa keuangan.

Sebagai informasi, pada 2022 lalu, Tokoscore sudah terafiliasi dengan Tokopedia. Platform itu bekerja dengan memberikan penilaian kredit (credit score) dari calon nasabah kepada para mitra strategis, khususnya bagi lembaga jasa keuangan formal.

Tokoscore menganalisis profil risiko pengguna berdasarkan aktivitas, perilaku, dan riwayat transaksi mereka di platform e-commerce Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi