JAKARTA. Tiga perusahaan telekomunikasi Indonesia terkena dampak oleh kerusakan kabel bawah laut akibat angin topan morakot yang meluluhlantakkan akhir pekan lalu. Ketiga perusahaan telekomunikasi itu diantaranya PT Telekomunikasi Indonesia, PT Indosat Tbk, dan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Saat ini ketiganya sudah mulai normal kembali. "Namun layanan data maupun suara kami ini sempat kacau selama 30 menit," kata rachmat Junaidy, Direktir Corporate Service Bakrie Telecom, Kamis (13/8).Ia mengatakan, perusahaannya, bagaimanapun bisa dipindahkan ke rute kabel maupun satelit yang lain untuk mengembalikan koneksi jaringan. Eddy Kurnia, Juru Bicara Telkomsel, menegaskan bahwa Telkom sudah berjaga-jaga dengan kekacauan ini sehingga kekacauan yang berdampak pada perusahaan terbesar dari sisi aset dan pelanggan ini bisa diminimalkan. Sementara itu, Juru Bicara Indosat menyatakan, Indosat telah memindahkan sistemnya untuk meminimalkan kekacauan dan kini layanannya menjadi normal kembali. Empat kabel bawah laut yang dioperasikan bersama dengan Chunghwa Telecom Co. rusak oleh hantaman topan morakot terhadap China dan Taiwan. Untuk catatan, empat kabel bawah laut ini merupakan bagian dari tujuh kabel bawah laut. Bagaimanapun juga, gangguan ini telah diminimalkan oleh penambahan kapasitas jaringan dan membutuhkan waktu setidaknya dua hari untuk mengembalikan koneksi pada level normal kembali. Hal ini ditegaskan oleh Leng Tai-feng, President Chunghwa Telecom.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Topan Morakot Babat Koneksi Telkomsel, Indosat dan Bakrie Telecom
JAKARTA. Tiga perusahaan telekomunikasi Indonesia terkena dampak oleh kerusakan kabel bawah laut akibat angin topan morakot yang meluluhlantakkan akhir pekan lalu. Ketiga perusahaan telekomunikasi itu diantaranya PT Telekomunikasi Indonesia, PT Indosat Tbk, dan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Saat ini ketiganya sudah mulai normal kembali. "Namun layanan data maupun suara kami ini sempat kacau selama 30 menit," kata rachmat Junaidy, Direktir Corporate Service Bakrie Telecom, Kamis (13/8).Ia mengatakan, perusahaannya, bagaimanapun bisa dipindahkan ke rute kabel maupun satelit yang lain untuk mengembalikan koneksi jaringan. Eddy Kurnia, Juru Bicara Telkomsel, menegaskan bahwa Telkom sudah berjaga-jaga dengan kekacauan ini sehingga kekacauan yang berdampak pada perusahaan terbesar dari sisi aset dan pelanggan ini bisa diminimalkan. Sementara itu, Juru Bicara Indosat menyatakan, Indosat telah memindahkan sistemnya untuk meminimalkan kekacauan dan kini layanannya menjadi normal kembali. Empat kabel bawah laut yang dioperasikan bersama dengan Chunghwa Telecom Co. rusak oleh hantaman topan morakot terhadap China dan Taiwan. Untuk catatan, empat kabel bawah laut ini merupakan bagian dari tujuh kabel bawah laut. Bagaimanapun juga, gangguan ini telah diminimalkan oleh penambahan kapasitas jaringan dan membutuhkan waktu setidaknya dua hari untuk mengembalikan koneksi pada level normal kembali. Hal ini ditegaskan oleh Leng Tai-feng, President Chunghwa Telecom.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News