Topix & Nikkei kembali tenggelam ke zona merah



TOKYO. Bursa saham Jepang kembali tergerus dalam pembukaan pasar hari ini, Senin (3/2). Indeks Topix turun dan menuju posisi terendah dalam 11 pekan. Banyak investor menimbang data pendapatan perusahaan dan melambatnya pertumbuhan manufaktur di China.

Bloomberg melaporkan, indeks Topix turun 1% menjadi 1.208.32 pada pukul 10:17 waktu Tokyo. Indeks ini sedang bersiap menuju penutupan terendah sejak 13 November. Hal hampir sama dialami indeks Nikkei 225 Stock Average yang turun 1,1% hari ini menjadi 14.752.95.

"Sentimen investor melemah mengikuti penurunan saham di Amerika Serikat (AS)," kata Seiichi Suzuki , analis pasar Tokai Tokyo Securities Co kepada Bloomberg.


Saham yang turun di Jepang adalah; Hokkaido Electric Power Co tumbang 10% setelah adanya perkiraan rugi bersih sebesar 77 miliar yen (US$ 753 juta. Begitu juga dengan saham Acom Co yang merosot 5,5% setelah melaporkan penurunan laba sembilan bulan.  Namun, saham NGK Insulator Ltd naik 7,6% setelah prospek pendapatan naik sebesar 24%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri