Total Klaim Kesehatan & Meninggal Dunia MSIG Life Meningkat 28% Per Juli 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (LIFE) mencatat total pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp 394 miliar per Juli 2024. Nilai ini meningkat sebanyak 28% secara year on year (YoY).

Head of Customer and Marketing  MSIG Life, Lukman Auliadi mengatakan, pihaknya terus berupaya mewujudkan komitmen perlindungan, melalui pembayaran klaim sesuai dengan ketentuan dalam polis.

"Manajemen risiko yang kuat termasuk seleksi risiko dan pengembangan data analitik," kata Lukman Auliadi kepada Kontan.co.id, Senin (9/9).


Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Asuransi Catat Kenaikan Klaim Kesehatan pada Juli 2024

Lebih lanjut, MSIG Life mendukung upaya bersama pemerintah dan industri dalam penguatan asuransi kesehatan melalui kolaborasi, serta pertukaran dan pemanfaatan data di industri, sehingga industri menjadi lebih sehat dan harga premi bisa lebih terjangkau serta lebih adil.

Berdasarkan data terakhir Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yaitu pada semester I-2024, peningkatan klaim kesehatan tercatat meningkat sebesar 26% secara YoY menjadi senilai Rp 11,83 triliun.

Dalam upaya menangani kenaikan klaim kesehatan yang terus meningkat, AAJI telah berkoordinasi intensif dengan berbagai pihak. Seperti Kementerian Kesehatan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit untuk bersama-sama mencari solusi atas tantangan dalam pengelolaan klaim asuransi kesehatan.

Selanjutnya: Tips Memasang Lantai SPC dengan Cara Mudah Sekaligus Presisi

Menarik Dibaca: 5 Ciri-Ciri Kulit Wajah Tidak Sehat dan Butuh Perawatan, Salah Satunya Terasa Kasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati