JAKARTA. Di sisa tahun 2016, PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) memilih strategi untuk fokus menjual produk low end. Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Surya Toto Tbk Setia Budi Perwadi mengatakan, perusahaan mengincar penjualan produk sanitary kelas low end karena menyumbang porsi penjualan terbesar yaitu sekitar 50%. "Fokus low end juga karena untuk memenuhi permintaan Indonesia Timur. Kalau Indonesia ekonominya membaik, pasti kelas menengah tumbuh di daerah Timur," kata Setiadi, Selasa (20/9). Setiadi mengatakan, awalnya di daerah Indonesia timur lebih banyak tertarik membeli kloset jongkok. Namun, jika ekonomi membaik lagi akan beralih lagi ke kloset duduk. Menurutnya, produk jenis CW 420, 620, 660, 460 yang paling laku dari segmen low end. "Kemungkinan produk tersebut akan diproduksi juga di pabrik baru tahun depan," kata Setiadi.
TOTO target pabrik anyar rampung Juni 2017
JAKARTA. Di sisa tahun 2016, PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) memilih strategi untuk fokus menjual produk low end. Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Surya Toto Tbk Setia Budi Perwadi mengatakan, perusahaan mengincar penjualan produk sanitary kelas low end karena menyumbang porsi penjualan terbesar yaitu sekitar 50%. "Fokus low end juga karena untuk memenuhi permintaan Indonesia Timur. Kalau Indonesia ekonominya membaik, pasti kelas menengah tumbuh di daerah Timur," kata Setiadi, Selasa (20/9). Setiadi mengatakan, awalnya di daerah Indonesia timur lebih banyak tertarik membeli kloset jongkok. Namun, jika ekonomi membaik lagi akan beralih lagi ke kloset duduk. Menurutnya, produk jenis CW 420, 620, 660, 460 yang paling laku dari segmen low end. "Kemungkinan produk tersebut akan diproduksi juga di pabrik baru tahun depan," kata Setiadi.