KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia mengakui secara makro, pasar segmen mobil premium lebih stabil menghadapi pandemi Covid-19 dibandingkan pasar mobil yang melayani segmen lebih luas. Salah satu merek mobil premium yang dijual TAM, yakni Lexus mencatatkan penjualan di Januari-Juli 2021 sebanyak 578 unit dengan market share 0,1%. Penjualan ritel Lexus cukup bervariasi di 6 bulan pertama tahun ini, di bulan Januari 2021 penjualannya hanya 28 unit, tetapi pada Juni 2021 penjualannya sampai 109 unit. Adapun di Juli, penjualan Lexus sebesar 68 unit. Henry Tanoto mengatakan, sampai dengan saat ini kontribusi penjualan Lexus terhadap total performa TAM belum terlalu besar karena pasar yang dilayani cukup nieche. "Kontribusinya berkisar di antara 0,2% sampai 0,5% dari total penjualan TAM," jelasnya kepada Kontan.co.id, Sabtu (21/8).
Toyota Astra Motor sebut Segmen mobil premium lebih stabil hadapi pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia mengakui secara makro, pasar segmen mobil premium lebih stabil menghadapi pandemi Covid-19 dibandingkan pasar mobil yang melayani segmen lebih luas. Salah satu merek mobil premium yang dijual TAM, yakni Lexus mencatatkan penjualan di Januari-Juli 2021 sebanyak 578 unit dengan market share 0,1%. Penjualan ritel Lexus cukup bervariasi di 6 bulan pertama tahun ini, di bulan Januari 2021 penjualannya hanya 28 unit, tetapi pada Juni 2021 penjualannya sampai 109 unit. Adapun di Juli, penjualan Lexus sebesar 68 unit. Henry Tanoto mengatakan, sampai dengan saat ini kontribusi penjualan Lexus terhadap total performa TAM belum terlalu besar karena pasar yang dilayani cukup nieche. "Kontribusinya berkisar di antara 0,2% sampai 0,5% dari total penjualan TAM," jelasnya kepada Kontan.co.id, Sabtu (21/8).