JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, tujuan utama keikutsertaannya dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yakni untuk memperkuat komunikasi dengan konsumen. Caranya melalui perkenalan produk-produk baru, teknologi dan fitur yang dimiliki oleh Toyota. "Kami sebetulnya tidak pasang target penjualan di GIIAS. Ini adalah ajang kami berkomunikasi dengan konsumen," ujar Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo pada acara Toyota Media Gathering GIIAS, Jumat (7/8). Namun, ia tidak menampik bahwa Toyota tetap berharap bisa menjual banyak mobil di ajang ini. Bahkan kata Rahmat, bisa lebih tinggi dari penjualan Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di 2014 lalu. "Tahun lalu di ajang motor show itu, kami ada pemesanan sekitar 10.000 unit. Harapannya ya tahun ini bisa lebih besar dari itu," ujar Rahmat. Rahmat mengakui bahwa ajang pameran mobil seperti GIIAS ataupun IIMS bakal bisa meningkatkan penjualan mobil Toyota di semester II ini. "Ini bagus untuk menggairahkan penjualan mobil di tengah pasar otomotif yang sedang kurang baik," katanya. Dengan ikut penyelenggaraan pameran, penjualan mobil Toyota diharapkan bakal meningkat. "Terjadi peningkatan penjualan saat pameran dan sebulan setelahnya. Tapi saya tidak ingat angka pastinya di tren-tren tahun lalu," ujar Rahmat.
Toyota berharap penjualan di GIIAS melebihi IIMS
JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, tujuan utama keikutsertaannya dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yakni untuk memperkuat komunikasi dengan konsumen. Caranya melalui perkenalan produk-produk baru, teknologi dan fitur yang dimiliki oleh Toyota. "Kami sebetulnya tidak pasang target penjualan di GIIAS. Ini adalah ajang kami berkomunikasi dengan konsumen," ujar Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo pada acara Toyota Media Gathering GIIAS, Jumat (7/8). Namun, ia tidak menampik bahwa Toyota tetap berharap bisa menjual banyak mobil di ajang ini. Bahkan kata Rahmat, bisa lebih tinggi dari penjualan Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di 2014 lalu. "Tahun lalu di ajang motor show itu, kami ada pemesanan sekitar 10.000 unit. Harapannya ya tahun ini bisa lebih besar dari itu," ujar Rahmat. Rahmat mengakui bahwa ajang pameran mobil seperti GIIAS ataupun IIMS bakal bisa meningkatkan penjualan mobil Toyota di semester II ini. "Ini bagus untuk menggairahkan penjualan mobil di tengah pasar otomotif yang sedang kurang baik," katanya. Dengan ikut penyelenggaraan pameran, penjualan mobil Toyota diharapkan bakal meningkat. "Terjadi peningkatan penjualan saat pameran dan sebulan setelahnya. Tapi saya tidak ingat angka pastinya di tren-tren tahun lalu," ujar Rahmat.