Toyota buka outlet Auto2000 di Wiyung Surabaya



JAKARTA. Demi memperluas pasar, Toyota menambah jaringan penjualan. Rabu (26/6), Toyota meresmikan outlet Auto2000 di Wiyung, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya berada di Jalan Raya Lidah Wetan No. 27, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan, keberhasilan Toyota menjadi market leader selama ini didukung oleh jaringan penjualan dan layanan aftersales yang tersebar di hampir seluruh wilayah di nusantara.

“Jaringan penjualan dan layanan aftersales juga menjadi komitmen Toyota, sebagai upaya memberikan kemudahan akses dan sebagai apresiasi terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini,” kata Johnny, dalam peresmian Outlet Wiyung, di Surabaya, Rabu (26/6).

Ke depannya, tutur Johnny, dengan semakin meningkatnya animo masyarakat, Toyota akan terus memperluas jaringan pelayanan di Indonesia. Sehingga, pelanggan dapat mengakses produk dan pelayanan terbaik Toyota dengan mudah.

Dengan diresmikannya Outlet Auto2000 Wiyung tersebut, Toyota menggenapi jaringan layanan resminya menjadi 246 outlet, yang tersebar di seluruh wilayah di nusantara.

Outlet Wiyung melengkapi jaringan penjualan Toyota di Surabaya menjadi 11 unit. Outlet ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat Surabaya dan membantu menyediakan layanan purna jual yang baik.

Auto2000 Wiyung menyediakan layanan lengkap. Antara lain, penjualan, bengkel, dan suku cadang, serta mempunyai empat area display mobil Toyota, dua stall Express Maintenance, dan 17 stall bengkel General Repair.

Outlet dengan total luas bangunan 3.559 meter persegi (m2) yang berdiri di atas lahan seluas 5.462 m2 ini, ditargetkan dapat menjual setidaknya 100 unit kendaraan Toyota per hari.

Berdasarkan data area, dalam periode Januari—Mei 2013, sebanyak 25.478 unit kendaraan Toyota dipasarkan di Jawa Timur.  Jumlah ini tumbuh hingga 11,89% dibandingkan periode yang sama pada 2012 sebanyak 22.770 unit.

Sepanjang lima bulan pertama 2013, wilayah Provinsi Jawa Timur memberi kontribusi sekitar 14,66% dari total penjualan kendaraan Toyota secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan