KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota kembali mencatatkan kesuksesan di pasar mobil listrik China dengan model terbarunya, bZ3X. Mobil listrik hasil kolaborasi Toyota dan GAC ini mendapat sambutan luar biasa sejak peluncurannya, dengan ribuan unit langsung dipesan hanya dalam satu jam. Keberhasilan ini menegaskan besarnya potensi kendaraan listrik di China serta daya tarik model bZ3X di kalangan konsumen. Menanggapi kesuksesan ini, Philardi Ogi, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan riset dan studi mendalam sebelum memasarkan produk baru di Indonesia.
"Toyota tentu akan melakukan berbagai riset dan studi sebelum meluncurkan ataupun memasarkan produk di suatu negara untuk memastikan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan pelanggan," ujar Philardi kepada KONTAN, Selasa (18/3). Baca Juga: Daihatsu, Toyota, Honda dan Hyundai Siap Memacu Penjualan di Momen Ramadan & Lebaran Ia juga mengungkapkan bahwa penerimaan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik Toyota sangat positif. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota sebesar 15,2% pada Januari-Februari 2025 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan hybrid electric vehicle (HEV) masih mendominasi. Tak hanya dari sisi produk, Toyota juga terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan privilege parking station di beberapa mal di Jakarta yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna kendaraan listrik Toyota. "Selain itu, charging station di area publik dan dealer juga terus diperluas untuk mendukung pengguna battery electric vehicle (BEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV)," ujarnya.
