Toyota merilis Fortuner baru



JAKARTA. Selasa (3/9), Toyota kembali meluncurkan produk baru dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yakni New Toyota Fortuner TRD Sportivo Ver 3, sebagai simbol maskulinitas. Perkembangan pasar SUV membuat Toyota harus melakukan banyak modifikasi untuk mobil terbarunya ini, sehingga bisa mencapai target market yang lebih besar dibanding lawannya.Sejak 2010, Toyota Fortuner menjadi salah satu andalan eksport Toyota di Indonesia. Selain desainnya yang gagah, menurut Johny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor, TAM Fortuner adalah mobil yang gagah dan digunakan untuk kondisi jalan daruat. Padahal di sisi lain ada kesan mewah dan mobil ini bisa digunakan untuk para wanita juga. Maka, interior dan eksterior dari mobil ini mengalami perubahan untuk membuat kesan universal.Rahmat Samulo, Director Marketing Toyota mengatakan bahwa keluaran baru dari Fortuner membuat Toyota semakin berani dengan pasar SUV lainnya terutama di Indonesia. Beberapa kelebihan Fortuner terbaru yang hadir dengan bahan bakar bensin dan diesel ini akan semakin dilirik pasar.

“Kami yakin bisa bersaing karena Fortuner adalah Real SUV ada penggerak belakang, memakai frame dan bukan penggerak belakang. Modelnya juga lengkap dibanding mobil di kelasnya, karena ada bensin dan diesel,” ujar RahmatMobil dengan identitas prestige, masculine, dan SUV dibanderol lebih mahal ketimbang produk lamanya. Harga baru yang ditawarkan lebih tinggi Rp 700 ribu hingga Rp 4,8 juta saja tergantung dari jenis produknya.Toyota menargetkan penjualan Fortuner hingga akhir tahun bisa mencapai 20 ribu unit. Hingga Juli lalu, penjualan Fortuner yang baru tercapai sebanyak 11 ribu unit. “Target penjualannya dengan market share Toyota diatas 30%. Jumlah agak sulit ditentukan ya sekitar 20.000 unit. Target perbulan sekitar 2.000 unit,” tutur Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie