Toyota Nav1 resmi meluncur hari ini



JAKARTA. Hari ini, Toyota Astra Motor (TAM) akan mengumumkan produk terbarunya bernama Toyota Nav1. Mobil di kelas multi purpose vehicle ini digadang-gadangkan memiliki keunggulan dalam hal navigasi.

"Kalau di Jepang mobil ini diberi nama Noah, kalau di Indonesia kami diberi kehormatan memberikan nama Toyota Nav1,” kata Johnny Darmawan, President Direktur TAM dalam advertorialnya di harian KONTAN hari ini (11/12).

Dalam penjelasan Johnny, mobil yang terjun di atas kelas MPV medium ini diklaim unggul dalam hal teknologi katup variable yang diberi nama Valvematic technology. Teknologi ini yang mengatur waktu, maupun ukuran buka katup dan katup buang.  


Perlu diketahui, mobil ini memiliki tenaga 158 daya kuda (dk) dengan torsi maksumum 196 Nm yang akan disalurkan transmisi CVT dengan 7 percepatan. “Keuntungan teknologi ini adalah, menghasilkan performa mesin yang lebih baik, konsumsi bahan bakar lebih egisien dan menurunkan tingkat emisi gas buang,” jelas Johnny.

Dalam hal interior, mobil dengan tujuh tempat duduk ini bisa berputar arah dalam posisi 60 derajat dan 180 derajat untuk turn actions. Dari sisi penampilan, Toyota Nav1 tampil mewah yang disertai dengan chrome grilled design dan headlamp dengan integrated four bulbs with multi-reflector and projector-type low beams.

Perlu diketahui, 10 bulan pertama tahun ini, Toyota menguasai pangsa pasar MPV sebesar 53,9%. Dimana Toyota Avanza yang menjadi jagoan dengan jumlah penjualan 157.189 unit dari 220.945 unit penjualan Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri