Toyota Raize Berhasil Terjual Lebih dari 3.700 Unit Selama Januari-Februari 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil segmen SUV kompak dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Raize, berhasil terjual lebih dari 3.700 unit selama periode Januari-Februari 2022, dengan rata-rata market share hampir 60%. 

"Raize saat ini kokoh sebagai market leader di segmennya dengan rata-rata share hampir 60%," ungkap Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (16/3). 

Anton tidak membeberkan lebih detail terkait target penjualan dari Toyota Raize di tahun ini. Dia hanya mengatakan bahwa target utama dari Toyota Raize ini adalah untuk menjadi opsi di entry level, baik untuk yang first buyer baru akan masuk ke segmen SUV, maupun bagi konsumen yang ingin upgrade dari level di bawah nya. 

"Jadi faktornya nya banyak yang bisa mempengaruhi naik turun market di segmen ini," jelasnya. 

Baca Juga: Berapa Harga Toyota Raize di Bursa Mobil Bekas? Ini Informasinya

Maka dari itu, di tahun ini, Toyota akan berupaya untuk mempertahankan posisi Toyota Raize sebagai market leader di kelasnya. 

Terkait peluncuran produk baru di segmen SUV Kompak, TAM menuturkan, sementara ini pihaknya masih akan fokus kepada model Raize tersebut. Terlebih, model ini baru saja diluncurkan pada tahun 2021 kemarin. 

Sebagai informasi, mengutip catatan Kontan.co.id, sampai dengan tanggal 22 Februari 2022 lalu, rata-rata surat pemesanan kendaraan (SPK) harian Toyota mengalami pertumbuhan menjadi 1,200 unit per hari, dari 1,100 unit per hari pada Januari 2022.

Pada Januari 2022, penjualan retail Toyota berada di level 23,000 unit. Angka ini sudah lebih besar 50% dibandingkan dengan Januari 2021 yang berada di angka 15,200 unit. Dia menambahkan, untuk market puasa dan lebaran, diperkirakan akan dimulai pada April mendatang.  Nah, sejauh ini Toyota sudah melihat adanya peningkatan permintaan dari dealer. 

"Semenjak Februari, secara supply atau wholesales kami tingkatkan, dari hanya di level 22 ribu (22,886 unit) di Januari 2022, naik menjadi level 24 ribu (24,865 unit) di Februari 2022, hal yang sama kami juga akan lakukan di bulan ini, sehingga harapannya permintaan jelang lebaran bisa dipenuhi," tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .