JAKARTA. Wacana pemerintah ingin memacu industri otomotif agar mencapai penjualan dua juta unit pada 2020 ditanggapi oleh merek terlaris di Indonesia, Toyota. Dikatakan, salah satu indikator kesuksesan target pasar seperti itu adalah kestabilan perekonomian. “Kalau berkembang sesuai harapan, angka dua juta unit mungkin saja bisa tercapai. Asal infrastruktur dan sarana lainnya mendukung,” kata Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, di Jakarta, Sabtu (22/11/2014). Secara umum merek Toyota menguasai pangsa pasar penjualan mobil di Indonesia. Tahun ini diperkirakan mencapai 30% atau sekitar 400.000 unit kendaraan dari prediksi penjualan setidaknya 1,2 juta unit. Enam tahun dari sekarang jika posisi Toyota tetap menguasai pangsa pasar 30% , gambarannya mewakili penjulan domestik lebih 600.000 unit dari target dua juta unit.
Toyota siap sukseskan target penjualan 2 juta unit
JAKARTA. Wacana pemerintah ingin memacu industri otomotif agar mencapai penjualan dua juta unit pada 2020 ditanggapi oleh merek terlaris di Indonesia, Toyota. Dikatakan, salah satu indikator kesuksesan target pasar seperti itu adalah kestabilan perekonomian. “Kalau berkembang sesuai harapan, angka dua juta unit mungkin saja bisa tercapai. Asal infrastruktur dan sarana lainnya mendukung,” kata Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, di Jakarta, Sabtu (22/11/2014). Secara umum merek Toyota menguasai pangsa pasar penjualan mobil di Indonesia. Tahun ini diperkirakan mencapai 30% atau sekitar 400.000 unit kendaraan dari prediksi penjualan setidaknya 1,2 juta unit. Enam tahun dari sekarang jika posisi Toyota tetap menguasai pangsa pasar 30% , gambarannya mewakili penjulan domestik lebih 600.000 unit dari target dua juta unit.