Hasil penjualan yang buruk menjadi penyebab utama Toyota Brasil tak berniat memperpanjang usia Etios hingga generasi kedua. Salah satu sumber internal Toyota Brasil mengatakan kepada AutoPolis, pekan lalu, Etios semakin mendekati akhir masa siklus produksi, setelah itu perannya akan diganti dengan model baru. Etios mulai dijual di Amerika Latin sejak 2012, di sana model yang punya dua tipe bodi ini (sedan dan hatchback) tak pernah mencapai target angka penjualan yang diinginkan. Awal penjualan Etios dimulai dari India dan Afrika Selatan pada 2010, kemudian masuk ke Brasil, dan akhirnya Indonesia pada 2013. Performa Etios bisa jadi kurang bergairah di setiap negara, menurut data BestSellingCars butuh waktu 20 bulan agar kedua tipe Etios (sedan dan hatchback) laku hingga 100.000 unit. Meski cukup tinggi, angka itu tidak mendekati harapan awal Toyota di India.
Toyota stop produksi Etios
Hasil penjualan yang buruk menjadi penyebab utama Toyota Brasil tak berniat memperpanjang usia Etios hingga generasi kedua. Salah satu sumber internal Toyota Brasil mengatakan kepada AutoPolis, pekan lalu, Etios semakin mendekati akhir masa siklus produksi, setelah itu perannya akan diganti dengan model baru. Etios mulai dijual di Amerika Latin sejak 2012, di sana model yang punya dua tipe bodi ini (sedan dan hatchback) tak pernah mencapai target angka penjualan yang diinginkan. Awal penjualan Etios dimulai dari India dan Afrika Selatan pada 2010, kemudian masuk ke Brasil, dan akhirnya Indonesia pada 2013. Performa Etios bisa jadi kurang bergairah di setiap negara, menurut data BestSellingCars butuh waktu 20 bulan agar kedua tipe Etios (sedan dan hatchback) laku hingga 100.000 unit. Meski cukup tinggi, angka itu tidak mendekati harapan awal Toyota di India.