KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah dominasi pasar kendaraan penumpang oleh model SUV dan MPV, PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya untuk tetap mempertahankan lini sedan sebagai bagian dari strategi diversifikasi produk di Indonesia. Meski mengalami pergeseran minat konsumen sejak awal 2000-an, segmen sedan dinilai masih memiliki ceruk pasar tersendiri. Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Philardi Ogi, mengatakan bahwa meski kontribusi penjualan Toyota saat ini lebih banyak berasal dari model SUV dan MPV, kebutuhan terhadap sedan tetap ada. “Kami melihat masih ada kebutuhan di segmen ini. Karena itu Toyota masih mengakomodir market sedan melalui berbagai model, dari entry level sampai GR Pure, termasuk juga opsi elektrifikasi Hybrid EV,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (29/7/2025).
Toyota Tetap Main di Segmen Sedan, Sediakan Pilihan Hybrid hingga GR Sport
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah dominasi pasar kendaraan penumpang oleh model SUV dan MPV, PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan komitmennya untuk tetap mempertahankan lini sedan sebagai bagian dari strategi diversifikasi produk di Indonesia. Meski mengalami pergeseran minat konsumen sejak awal 2000-an, segmen sedan dinilai masih memiliki ceruk pasar tersendiri. Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Philardi Ogi, mengatakan bahwa meski kontribusi penjualan Toyota saat ini lebih banyak berasal dari model SUV dan MPV, kebutuhan terhadap sedan tetap ada. “Kami melihat masih ada kebutuhan di segmen ini. Karena itu Toyota masih mengakomodir market sedan melalui berbagai model, dari entry level sampai GR Pure, termasuk juga opsi elektrifikasi Hybrid EV,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (29/7/2025).
TAG: