Trade Expo Indonesia jadi ajang promosi UKM



JAKARTA. Kalangan pengusaha memberikan apresiasi terhadap dilaksanakannya Trade Expo Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Dengan kegiatan ini promosi bagi kalangan UKM dapat ditingkatkan lantaran selama ini masih minim.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan, selama ini UKM Indonesia paling lemah dalam sisi promosi. "Bukan hanya di Jakarta tetapi juga di daerah," Kata Sofjan, Rabu (8/10).

UKM sendiri menurut Sofyan merupakan pengusaha yang tahan banting karena dapat bertahan di kondisi sulit. Dengan dukungan dari pemerintah tersebut, tidak mustahil para UKM akan menjadi pemain utama dalam kancah perdagangan. 


Dengan promosi tersebut para UKM mampu memasarkan produknya lebih banyak apalagi sebentar lagi akan memasuki AEC atau komunitas masyarakat ASEAN yang mulai diterapkan pada akhir 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto