KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada libur panjang akhir tahun penggunaan layanan telekomunikasi dan data PT XL Axiata Tbk (EXCL) tercatat meningkat. Penggunaan layanan data yang cukup signifikan, terhitung mulai 23 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019, secara rata-rata terjadi kenaikan trafik sekitar 83% dibandingkan hari-hari normal. Kenaikan trafik tertinggi ada pada tanggal 23 Desember 2018 sebesar 40% dan 1 Januari 2019 sebesar 83%. Dari jenis layanan, kenaikan trafik tertinggi ada pada akses ke layanan Instant Messaging, yaitu meningkat 540% dibandingkan hari-hari biasa. Yessie D. Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata mengatakan antusiasme masyarakat dalam merayakan libur panjang sangat terlihat beberapa tahun terakhir. Bahkan hampir tak ada bedanya dibandingkan dengan saat libur Lebaran. Jalan-jalan di Ibukota Jakarta menjadi lengang, sementara itu jalan menuju luar kota menjadi padat.
Trafik data XL Axiata naik 83% saat libur tahun baru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada libur panjang akhir tahun penggunaan layanan telekomunikasi dan data PT XL Axiata Tbk (EXCL) tercatat meningkat. Penggunaan layanan data yang cukup signifikan, terhitung mulai 23 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019, secara rata-rata terjadi kenaikan trafik sekitar 83% dibandingkan hari-hari normal. Kenaikan trafik tertinggi ada pada tanggal 23 Desember 2018 sebesar 40% dan 1 Januari 2019 sebesar 83%. Dari jenis layanan, kenaikan trafik tertinggi ada pada akses ke layanan Instant Messaging, yaitu meningkat 540% dibandingkan hari-hari biasa. Yessie D. Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata mengatakan antusiasme masyarakat dalam merayakan libur panjang sangat terlihat beberapa tahun terakhir. Bahkan hampir tak ada bedanya dibandingkan dengan saat libur Lebaran. Jalan-jalan di Ibukota Jakarta menjadi lengang, sementara itu jalan menuju luar kota menjadi padat.