KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menyiapkan sejumlah strategi dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya serta memberikan promo paket data spesial untuk seluruh pelanggan. Pada masa lebaran ini, Smartfren fokus memperkuat dan melakukan optimasi jaringan antara lain di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan utama mudik. Optimasi juga dilakukan di berbagai wilayah operasional lain serta area-area yang menjadi jalur utama mudik. “Tujuannya adalah memberikan pengalaman layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan, yang pada cenderung meningkat konsumsi internetnya di masa Ramadan dan Idul Fitri,” ungkap VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat, dalam keterangannya, Rabu (27/3).
Dia melanjutkan, Smartfren melihat di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 H ini kebutuhan internet pelanggan meningkat, selaras dengan tingginya kegiatan mengakses konten media sosial, aplikasi pesan instan hingga streaming. Pihaknya memproyeksikan kenaikan traffic prediksinya rata-rata di sekitar 10%-15%. Baca Juga: Masuk Daftar PSN, BSDE dan PANI Siap Serap Potensi Bisnis