Trans Media: Kenaikan market share sejalan dengan pertumbuhan Iklan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Trans Media Corpora terus berupaya meningkatkan market share miliknya. Pasalnya, peningkatan market share tersebut akan berbanding lurus dengan pertumbuhan pendapatan iklan.

Hadiansyah Lubis, Kepala Divisi Public Relations Trans TV menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan market dan audience share. Beragam upaya dilakukan, seperti membuat konten-konten yang relevan dengan penonton.

"Trans Media harus lebih ada peningkatan dan seterusnya, kalau bisa malah di posisi (market share) tertinggi. Tapi itu kan perlu waktu dan upaya juga," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (13/3).


Berdasarkan data Nielsen, per Februari 2019 dibandingkan bulan sebelumnya. Jumlah penonton Trans Media mengalami peningkatan 0,4% dari 13,4% menjadi 13,8%. Kenaikan ini disebabkan program baru.

"Dengan apa yang didapat ini tentunya masih belum cukup, yang kami harapkan harus mencapai yang lebih tinggi dari itu," lanjutnya.

Pasalnya, jumlah market share itu akan berimbas pada pendapatan iklan. Kue pendapatan iklan tersebut tentunya mempertimbangkan soal tingkat kepermirsaan masing-masing stasiun televisi. Saat ini, iklan dari sektor FMCG masih menjadi porsi terbesar di Trans Media.

"Belum ada iklan politik, kan belum mulai (kampanye) di tv. Tetapi kalau dengan kemarin program kami yang meningkatkan audience share pasti ada beberapa pendekatan iklan juga. Itu berimbas pada pendapatan iklan juga," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto