KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati banyak pelaku usaha di sektor ritel mengeluh bisnis lesu sejak tahun lalu, namun PT Trans Retail Indonesia justru melihat kondisi yang berbeda. Perusahaan di bawah naungan CT Corp itu malah optimistis ceruk pasar ritel offline masih sangat besar. Peritel ini juga masih gencar ekspansi. General Manager Corporate Communication Trans Retail Satria Hamid Ahmadi mengatakan, saat ini dengan tantangan zaman yang ada, perusahaan ritel harus berbenah dan mengikuti keinginan pelanggan. Menurutnya, Trans Retail yang memiliki gerai Carrefour, Transmart dan Groserindo justru adaptif. “Dengan persaingan ritel offline dengan online itu kami tidak bisa berpangkut tangan, jadi sebenarnya offline masih bisa eksis kok tetapi memang harus berinovasi,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (22/3).
Trans Retail: Pasar ritel offline masih besar, asalkan inovatif
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati banyak pelaku usaha di sektor ritel mengeluh bisnis lesu sejak tahun lalu, namun PT Trans Retail Indonesia justru melihat kondisi yang berbeda. Perusahaan di bawah naungan CT Corp itu malah optimistis ceruk pasar ritel offline masih sangat besar. Peritel ini juga masih gencar ekspansi. General Manager Corporate Communication Trans Retail Satria Hamid Ahmadi mengatakan, saat ini dengan tantangan zaman yang ada, perusahaan ritel harus berbenah dan mengikuti keinginan pelanggan. Menurutnya, Trans Retail yang memiliki gerai Carrefour, Transmart dan Groserindo justru adaptif. “Dengan persaingan ritel offline dengan online itu kami tidak bisa berpangkut tangan, jadi sebenarnya offline masih bisa eksis kok tetapi memang harus berinovasi,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (22/3).