JAKARTA. Tak seperti peritel konvensional, nasib lebih baik menimpa perusahaan operator belanja online di periode puasa dan Lebaran tahun ini. Nilai transaksi di periode tersebut meningkat signifikan. Ambil contoh hasil dari Blibli.com. Transaksi belanja di periode Lebaran naik hingga dua kali lipat dari transaksi bulan-bulan normal. Malah, pencapaian tersebut melonjak 200% dari periode Lebaran tahun lalu. "Dibanding tahun lalu, transaksi Lebaran tahun ini naik dua kali lipat," ucap Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com ke KONTAN, akhir pekan lalu. Hasil tersebut sesuai dengan ekspektasi dari Blibli.com. Sayang, Martanto tidak merinci lebih lanjut nilai transaksi penjualan di periode hari raya tersebut. Tapi Kusumo mengakui target transaksi tersebut sejatinya tidak terlalu tinggi lantaran pihaknya masih menilai pertumbuhan ekonomi di Indonesia sejauh ini belum terlalu baik.
Transaksi belanja online di Lebaran meningkat
JAKARTA. Tak seperti peritel konvensional, nasib lebih baik menimpa perusahaan operator belanja online di periode puasa dan Lebaran tahun ini. Nilai transaksi di periode tersebut meningkat signifikan. Ambil contoh hasil dari Blibli.com. Transaksi belanja di periode Lebaran naik hingga dua kali lipat dari transaksi bulan-bulan normal. Malah, pencapaian tersebut melonjak 200% dari periode Lebaran tahun lalu. "Dibanding tahun lalu, transaksi Lebaran tahun ini naik dua kali lipat," ucap Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com ke KONTAN, akhir pekan lalu. Hasil tersebut sesuai dengan ekspektasi dari Blibli.com. Sayang, Martanto tidak merinci lebih lanjut nilai transaksi penjualan di periode hari raya tersebut. Tapi Kusumo mengakui target transaksi tersebut sejatinya tidak terlalu tinggi lantaran pihaknya masih menilai pertumbuhan ekonomi di Indonesia sejauh ini belum terlalu baik.