KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator Dana mencatat peningkatan transaksi 15% sejak adanya pandemi virus corona. Menariknya, pengguna DANA juga melonjak tinggi. Tercatat, semasa pandemi pengguna Dana mencapai 40 juta. Chief People Officer Dana Agustina Samara mengatakan, secara umum transaksi meningkat pada kebutuhan pokok, pembayaran tagihan hingga donasi kemanusiaan. Ia menyebutkan, dalam mencegah penyebaran virus corona, sebanyak 95% dari total transaksi yang dilakukan melalui online, sedangkan 6% lainnya berupa transaksi offline dengan menggunakan QR Code. “Transaksi nontunai secara online yang banyak dilakukan masyarakat terkait transaksi e-commerce, transaksi pembelian pulsa, transfer uang kepada pengguna Dana ataupun rekening bank hingga melakukan pembayaran rutin bulanan seperti biaya berlangganan TV kabel, asuransi dan BPJS,” kata Agustina dalam virtual conference Ngabuburit Bareng Dana, Rabu (20/5).
Transaksi Dana meningkat pada kebutuhan pokok, tagihan, dan donasi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator Dana mencatat peningkatan transaksi 15% sejak adanya pandemi virus corona. Menariknya, pengguna DANA juga melonjak tinggi. Tercatat, semasa pandemi pengguna Dana mencapai 40 juta. Chief People Officer Dana Agustina Samara mengatakan, secara umum transaksi meningkat pada kebutuhan pokok, pembayaran tagihan hingga donasi kemanusiaan. Ia menyebutkan, dalam mencegah penyebaran virus corona, sebanyak 95% dari total transaksi yang dilakukan melalui online, sedangkan 6% lainnya berupa transaksi offline dengan menggunakan QR Code. “Transaksi nontunai secara online yang banyak dilakukan masyarakat terkait transaksi e-commerce, transaksi pembelian pulsa, transfer uang kepada pengguna Dana ataupun rekening bank hingga melakukan pembayaran rutin bulanan seperti biaya berlangganan TV kabel, asuransi dan BPJS,” kata Agustina dalam virtual conference Ngabuburit Bareng Dana, Rabu (20/5).