JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memperoleh untung dari layanan transaksi melalui mata uang renminbi (RMB) yang dibuka sejak tahun 2010. Layanan RMB yang disediakan BRI antara lain transaksi ekspor impor, remitansi, money changer maupun simpanan seperti giro dan deposito. Muhammad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI, mengatakan, layanan tersebut terbukti efektif dan dimanfaatkan oleh nasabah perusahaan. "Selama 2013, BRI mencatat penerimaan hasil ekspor melalui BRI dalam RMB sebesar 4 Miliar RMB," kata Ali, Kamis (30/1). Adapun, volume perdagangan yang tinggi antara Indonesia dan China merupakan peluang bagi BRI untuk meningkatkan layanannya. "Kami optimistis dengan jasa ini, apalagi saat ini China jadi kekuatan ekonomi terbesar dunia yang perdagangannya sangat bagus dengan kami," tambahnya.
Transaksi dengan China, BRI kantongi 4 miliar RMB
JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memperoleh untung dari layanan transaksi melalui mata uang renminbi (RMB) yang dibuka sejak tahun 2010. Layanan RMB yang disediakan BRI antara lain transaksi ekspor impor, remitansi, money changer maupun simpanan seperti giro dan deposito. Muhammad Ali, Sekretaris Perusahaan BRI, mengatakan, layanan tersebut terbukti efektif dan dimanfaatkan oleh nasabah perusahaan. "Selama 2013, BRI mencatat penerimaan hasil ekspor melalui BRI dalam RMB sebesar 4 Miliar RMB," kata Ali, Kamis (30/1). Adapun, volume perdagangan yang tinggi antara Indonesia dan China merupakan peluang bagi BRI untuk meningkatkan layanannya. "Kami optimistis dengan jasa ini, apalagi saat ini China jadi kekuatan ekonomi terbesar dunia yang perdagangannya sangat bagus dengan kami," tambahnya.