KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren transaksi perbankan sudah mengarah kepada transaksi digital atau branchless transaction. Tengok saja, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang transaksi nya sudah didominasi oleh transaksi digital. Saat ini hampir 97% transaksi nasabah mereka dilakukan di luar kantor cabang. Jan Hendra, Corporate Secretary BCA menjelaskan, tren perilaku nasabah akan terus ke arah digital. Hal itu diperkuat dengan begitu banyaknya aplikasi digital yang ada. Tren ini tidak hanya dari sektor perbankan, namun hampir semua sektor trennya ke arah digital. “Kami berharap biaya per transaksi akan menjadi terus menurun. Hanya memang kami tetap perlu berinvestasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang begitu dinamis dan cepat,” ujar Jan Hendra kepada Kontan.co.id, Rabu (28/3).
Transaksi digital BCA sebesar 97% dari total transaksi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren transaksi perbankan sudah mengarah kepada transaksi digital atau branchless transaction. Tengok saja, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang transaksi nya sudah didominasi oleh transaksi digital. Saat ini hampir 97% transaksi nasabah mereka dilakukan di luar kantor cabang. Jan Hendra, Corporate Secretary BCA menjelaskan, tren perilaku nasabah akan terus ke arah digital. Hal itu diperkuat dengan begitu banyaknya aplikasi digital yang ada. Tren ini tidak hanya dari sektor perbankan, namun hampir semua sektor trennya ke arah digital. “Kami berharap biaya per transaksi akan menjadi terus menurun. Hanya memang kami tetap perlu berinvestasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang begitu dinamis dan cepat,” ujar Jan Hendra kepada Kontan.co.id, Rabu (28/3).