KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perubahan gaya konsumsi masyarakat ke pasar digital atau e-commerce kian dirasakan oleh industri perbankan. Sebagai pendukung alat pembayaran, bank memberikan pilihan bagi nasabah untuk membayar pesanan online baik via debit, kartu kredit, maupun virtual account. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mencatatkan kenaikan transaksi e-commerce. Direktur BCA Santoso Liem menyatakan selama ini kenaikan transaksi segmen ini masih di atas 50% secara tahunan. Ia mengambil contoh lonjakan transaksi pada hari belanja online nasional (Harbolnas) pada 11 November lalu yang digelar oleh beberapa mitra e-commerce. "Kenaikan transaksi Harbolnas 11.11 terjadi kenaikan sebesar 3,43 kali dari belanja normal e-commerce rata-rata per hari. Jika melihat brand tertentu maupun e-commerce tertentu yang kerjasama bisa lebih dari 17 kali tapi ada juga yang naik cuma 7%. Jadi respon konsumen beragam," ujar Santoso kepada Kontan.co.id Selasa (13/11).
Transaksi e-commerce di BCA tumbuh di atas 50%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perubahan gaya konsumsi masyarakat ke pasar digital atau e-commerce kian dirasakan oleh industri perbankan. Sebagai pendukung alat pembayaran, bank memberikan pilihan bagi nasabah untuk membayar pesanan online baik via debit, kartu kredit, maupun virtual account. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mencatatkan kenaikan transaksi e-commerce. Direktur BCA Santoso Liem menyatakan selama ini kenaikan transaksi segmen ini masih di atas 50% secara tahunan. Ia mengambil contoh lonjakan transaksi pada hari belanja online nasional (Harbolnas) pada 11 November lalu yang digelar oleh beberapa mitra e-commerce. "Kenaikan transaksi Harbolnas 11.11 terjadi kenaikan sebesar 3,43 kali dari belanja normal e-commerce rata-rata per hari. Jika melihat brand tertentu maupun e-commerce tertentu yang kerjasama bisa lebih dari 17 kali tapi ada juga yang naik cuma 7%. Jadi respon konsumen beragam," ujar Santoso kepada Kontan.co.id Selasa (13/11).