KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi nasabah perbankan di e-commerce kian melesat. Sejumlah bank menyatakan hingga kuartal II 2019, jumlah transaksi nasabah terus tumbuh. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengatakan, pesatnya pertumbuhan transaksi nasabah di e-commerce didukung oleh banyaknya opsi untuk menyelesaikan transaksi pembayaran nasabah. Mulai dari transfer maupun melalui rekening virtual (virtual account) atau non virtual account. Selain itu, transaksi nasabah di e-commerce juga kian dipermudah melalui pengembangan teknologi semisal QR payment maupun kartu kredit. Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra mencontohkan, bisnis kartu kredit perseroan salah satunya ditopang dari transaksi di e-commerce. Hingga April 2019 misalnya, bisnis kartu kredit BCA sudah naik sekitar 30% secara year on year (yoy) menjadi Rp 6 triliun. "Transaksi dari industri travel dan trade (marketplace) masih mendominasi," terangnya kepada Kontan.co.id, Rabu (3/7).
Transaksi e-commerce perbankan kiat melesat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi nasabah perbankan di e-commerce kian melesat. Sejumlah bank menyatakan hingga kuartal II 2019, jumlah transaksi nasabah terus tumbuh. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengatakan, pesatnya pertumbuhan transaksi nasabah di e-commerce didukung oleh banyaknya opsi untuk menyelesaikan transaksi pembayaran nasabah. Mulai dari transfer maupun melalui rekening virtual (virtual account) atau non virtual account. Selain itu, transaksi nasabah di e-commerce juga kian dipermudah melalui pengembangan teknologi semisal QR payment maupun kartu kredit. Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra mencontohkan, bisnis kartu kredit perseroan salah satunya ditopang dari transaksi di e-commerce. Hingga April 2019 misalnya, bisnis kartu kredit BCA sudah naik sekitar 30% secara year on year (yoy) menjadi Rp 6 triliun. "Transaksi dari industri travel dan trade (marketplace) masih mendominasi," terangnya kepada Kontan.co.id, Rabu (3/7).