KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panitia Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 akhirnya memberikan informasi resmi terkait hasil akhir dari ajang pesta belanja online terbesar di Tanah Air tersebut. Hasilnya memang naik dari tahun sebelumnya tapi tidak mencapai target yang dipatok bisa mencapai total transaksi hingga Rp 7 triliun. Rusdy Sumantri, Director Consumer Insight Nielsen Indonesia memaparkan total transaksi Harbolnas 2018 mencapai Rp 6,8 triliun. Hasil tersebut melonjak 1,45 kali atau bertambah Rp 2,1 triliun dari hasil Harbolnas 2017 yang tercatat Rp 4,7 triliun. Yang membedakan Harbolnas 2018 dengan tahun lalu adalah mulai adanya edukasi promosi kepada konsumen belanja online membeli produk lokal, selain tentunya program promosi dan diskon yang menjadi daya tarik dari acara tersebut.
Transaksi Harbolnas 2018 mencapai Rp 6,8 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panitia Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 akhirnya memberikan informasi resmi terkait hasil akhir dari ajang pesta belanja online terbesar di Tanah Air tersebut. Hasilnya memang naik dari tahun sebelumnya tapi tidak mencapai target yang dipatok bisa mencapai total transaksi hingga Rp 7 triliun. Rusdy Sumantri, Director Consumer Insight Nielsen Indonesia memaparkan total transaksi Harbolnas 2018 mencapai Rp 6,8 triliun. Hasil tersebut melonjak 1,45 kali atau bertambah Rp 2,1 triliun dari hasil Harbolnas 2017 yang tercatat Rp 4,7 triliun. Yang membedakan Harbolnas 2018 dengan tahun lalu adalah mulai adanya edukasi promosi kepada konsumen belanja online membeli produk lokal, selain tentunya program promosi dan diskon yang menjadi daya tarik dari acara tersebut.