JAKARTA. Perhelatan diskon akbar di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) bakal digelar 12-14 Desember 2016. Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti 211 e-commerce sebagai peserta Harbolnas. Pesertanya terdiri dari ratusan UKM dan merek lokal. Selama tiga hari itu ditargetkan ada peningkatan penjualan signifikan. Apalagi dengan adanya diskon yang disebut mencapai 95%. Katalis lain yang bisa mendorong penjualan, yakni jumlah e-commerce yang turut serta dalam kegiatan ini meningkat 48,6% dibandingkan dengan tahun lalu. "Mereka (konsumen) punya akses yang lebih baik lagi terhadap brand lokal. Bisa jualan lebih banyak lagi. Dan bisnis bisa lebih besar lagi. Termasuk jaringan dan sistem logistik," kata Miranda Suwanto, Ketua Panitia Harbolnas dalam paparan resmi di Jakarta, Rabu (7/12).
Transaksi Harbolnas diproyeksi Rp 6,3 triliun
JAKARTA. Perhelatan diskon akbar di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) bakal digelar 12-14 Desember 2016. Tahun ini, kegiatan tersebut diikuti 211 e-commerce sebagai peserta Harbolnas. Pesertanya terdiri dari ratusan UKM dan merek lokal. Selama tiga hari itu ditargetkan ada peningkatan penjualan signifikan. Apalagi dengan adanya diskon yang disebut mencapai 95%. Katalis lain yang bisa mendorong penjualan, yakni jumlah e-commerce yang turut serta dalam kegiatan ini meningkat 48,6% dibandingkan dengan tahun lalu. "Mereka (konsumen) punya akses yang lebih baik lagi terhadap brand lokal. Bisa jualan lebih banyak lagi. Dan bisnis bisa lebih besar lagi. Termasuk jaringan dan sistem logistik," kata Miranda Suwanto, Ketua Panitia Harbolnas dalam paparan resmi di Jakarta, Rabu (7/12).