KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persentase transaksi melalui kanal digital PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. selama masa pandemi Covid-19 mencapai 90% dari keseluruhan transaksi. Mayoritas transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi mengatakan, memang telah terjadi pergeseran kebiasaan nasabah yang lebih aktif menggunakan layanan digital dan yang datang ke kantor cabang semakin berkurang. Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 menjadi katalis peralihan tersebut. “Sebagai gambaran, transaksi digital sebelum pandemi hanya sekitar 30% dari total transaksi. Dengan adanya peningkatan menjadi 90% ini menunjukkan bahwa nasabah kami sudah lebih aktif dan nyaman bertransaksi menggunakan Muamalat DIN. Hal ini juga bagian dari strategi perusahaan untuk memacu peningkatan dana murah atau Current Account & Saving Account (CASA),” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (23/9).
Transaksi Kanal Digital Bank Muamalat Sentuh Rp 46 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persentase transaksi melalui kanal digital PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. selama masa pandemi Covid-19 mencapai 90% dari keseluruhan transaksi. Mayoritas transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi mobile banking Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi mengatakan, memang telah terjadi pergeseran kebiasaan nasabah yang lebih aktif menggunakan layanan digital dan yang datang ke kantor cabang semakin berkurang. Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 menjadi katalis peralihan tersebut. “Sebagai gambaran, transaksi digital sebelum pandemi hanya sekitar 30% dari total transaksi. Dengan adanya peningkatan menjadi 90% ini menunjukkan bahwa nasabah kami sudah lebih aktif dan nyaman bertransaksi menggunakan Muamalat DIN. Hal ini juga bagian dari strategi perusahaan untuk memacu peningkatan dana murah atau Current Account & Saving Account (CASA),” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (23/9).