KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebisnis belanja online menikmati berkah dari tren produk kriya atau kerajinan tangan. Salah satunya Bukalapak. Transaksi penjualan produk kriya, bisa berupa tas rotan, kain tenun, batik, hingga aksesori tradisional terus menandak di situs belanja itu hingga saat ini. "Penjualan produk kriya di Bukalapak pada kuartal II tahun ini naik 20% dibanding kuartal I-2018," jelas Evi Andarini, Manajer Komunikasi Korporasi Bukalapak kepada KONTAN, Minggu (22/7). Hasil tersebut menunjukkan bila konsumen lokal masih menyukai produk kerajinan lokal. Adapun produk kriya yang paling laku di Bukalapak adalah produk fesyen serta produk kerajinan rumah tangga. Untuk produk fesyen adalah batik, tenun dan rajut. Sedangkan untuk produk kerajinan rumah tangga lebih banyak diminati barang-barang homemade kayu seperti kotak serbaguna yang terbuat dari kayu, hiasan dinding, dan kaligrafi.
Transaksi kriya di Bukalapak terus menandak
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebisnis belanja online menikmati berkah dari tren produk kriya atau kerajinan tangan. Salah satunya Bukalapak. Transaksi penjualan produk kriya, bisa berupa tas rotan, kain tenun, batik, hingga aksesori tradisional terus menandak di situs belanja itu hingga saat ini. "Penjualan produk kriya di Bukalapak pada kuartal II tahun ini naik 20% dibanding kuartal I-2018," jelas Evi Andarini, Manajer Komunikasi Korporasi Bukalapak kepada KONTAN, Minggu (22/7). Hasil tersebut menunjukkan bila konsumen lokal masih menyukai produk kerajinan lokal. Adapun produk kriya yang paling laku di Bukalapak adalah produk fesyen serta produk kerajinan rumah tangga. Untuk produk fesyen adalah batik, tenun dan rajut. Sedangkan untuk produk kerajinan rumah tangga lebih banyak diminati barang-barang homemade kayu seperti kotak serbaguna yang terbuat dari kayu, hiasan dinding, dan kaligrafi.