KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi layanan Application Programming Interface (API) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus mengalami peningkatan tahun ini. Kolaborasi perbankan dengan perusahaan financial tecknologi (fintech) memang semakin erat lewat API di tengah pandemi Covid-19. Layanan API memungkinkan bank dan fintech untuk membuka data dan informasi keuangan yang terkait dengan transaksi pembayaran dari nasabahnya secara resiprokal (prinsip kesetaraan). Artinya, ada tiga pihak yang akan terlibat implementasi API ini yakni nasabah sebagai pemilik data, bank, dan juga fintech.
Transaksi layanan API Bank BRI telah mencapai Rp 40 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi layanan Application Programming Interface (API) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus mengalami peningkatan tahun ini. Kolaborasi perbankan dengan perusahaan financial tecknologi (fintech) memang semakin erat lewat API di tengah pandemi Covid-19. Layanan API memungkinkan bank dan fintech untuk membuka data dan informasi keuangan yang terkait dengan transaksi pembayaran dari nasabahnya secara resiprokal (prinsip kesetaraan). Artinya, ada tiga pihak yang akan terlibat implementasi API ini yakni nasabah sebagai pemilik data, bank, dan juga fintech.