KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak pandemi covid-19 Bank Indonesia (BI) mencatatkan adanya kenaikan transaksi menggunakan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) oleh merchant. Para pemain dompet digital pun semakin gencar menerapkan QRIS kepada para merchant. Seperti salah satu pemain dompet digital, DANA yang mencatat adanya peningkatan signifikan terhadap aktivitas transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebesar 267% pada Oktober 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani mengatakan, pertumbuhan tren transaksi digital mengindikasikan meningkatnya penetrasi ekonomi digital yang kian terintegrasi. Masyarakat juga dinilai makin terbuka untuk menggunakan layanan-layanan digital termasuk dompet digital dan dagang elektronik.
Transaksi menggunakan QRIS di merchant dompet digital semakin meningkat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak pandemi covid-19 Bank Indonesia (BI) mencatatkan adanya kenaikan transaksi menggunakan sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) oleh merchant. Para pemain dompet digital pun semakin gencar menerapkan QRIS kepada para merchant. Seperti salah satu pemain dompet digital, DANA yang mencatat adanya peningkatan signifikan terhadap aktivitas transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebesar 267% pada Oktober 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani mengatakan, pertumbuhan tren transaksi digital mengindikasikan meningkatnya penetrasi ekonomi digital yang kian terintegrasi. Masyarakat juga dinilai makin terbuka untuk menggunakan layanan-layanan digital termasuk dompet digital dan dagang elektronik.