KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat lonjakan transaksi digital di tengah pandemi Covid-19. Bank pelat merah ini membukukan kenaikan transaksi digital lewat internet banking BRI, mobile banking BRI (BRImo) dan transaksi belanja di marketplace sebagai imbas dari pembatasan aktivitas dan penerapan physical distancing. Transaksi nasabah BRI yang menggunakan internet banking maupun BRImo di bulan Maret meningkat 61% dibandingkan Januari 2020 menjadi 32 juta kali dengan volume mencapai lebih dari Rp 20 triliun. Sedangkan, pertumbuhan transaksi BRImo pada Maret 2020 mencapai 28% dibandingkan bulan sebelumnya. “Kenaikan transaksi digital juga terjadi pada transaksi belanja di marketplace online. Pada Maret 2020 transaksi ini meningkat sebesar 15% dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2020,” ungkap Amam Sukriyanto, Sekretaris Perusahaan Bank BRI dalam siaran pers, Selasa (5/5).
Transaksi mobile banking BRI melonjak 28% pada bulan Maret
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat lonjakan transaksi digital di tengah pandemi Covid-19. Bank pelat merah ini membukukan kenaikan transaksi digital lewat internet banking BRI, mobile banking BRI (BRImo) dan transaksi belanja di marketplace sebagai imbas dari pembatasan aktivitas dan penerapan physical distancing. Transaksi nasabah BRI yang menggunakan internet banking maupun BRImo di bulan Maret meningkat 61% dibandingkan Januari 2020 menjadi 32 juta kali dengan volume mencapai lebih dari Rp 20 triliun. Sedangkan, pertumbuhan transaksi BRImo pada Maret 2020 mencapai 28% dibandingkan bulan sebelumnya. “Kenaikan transaksi digital juga terjadi pada transaksi belanja di marketplace online. Pada Maret 2020 transaksi ini meningkat sebesar 15% dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2020,” ungkap Amam Sukriyanto, Sekretaris Perusahaan Bank BRI dalam siaran pers, Selasa (5/5).