JAKARTA. Kenaikan pengguna jasa internet di Indonesia berbanding lurus dengan meningkatnya pola belanja secara online. Hal ini dinilai berdampak positif bagi pertumbuhan situs-situs belanja online. Pengamat IT, Denny Charter, menyebut pertumbuhan pasar e-commerce Indonesia tumbuh secara fantastis dengan transaksi mencapai sekitar Rp 130 trilliun di tahun 2013. "Tidak heran jika situs belanja online belakangan ini semakin menjamur ada yang fokus di properti, atau ada juga yang menjual apa saja atau marketplace online. Semuanya bersaing sehat dan menjaga kepercayaan konsumen," kata Denny dari keterangan yang diterima, Jumat (14/10/2014). Masing-masing situs belanja itu, kata Denny, memiliki kekhasan tersendiri. Ia mengakui, sebagian brand situs e-commerce sudah menjadi brand yang terkenal yang membuat kehadiran mereka menjadi sesuatu yang tak lagi aneh buat masyarakat.
Transaksi online 2013 Indonesia mencapai Rp 130 T
JAKARTA. Kenaikan pengguna jasa internet di Indonesia berbanding lurus dengan meningkatnya pola belanja secara online. Hal ini dinilai berdampak positif bagi pertumbuhan situs-situs belanja online. Pengamat IT, Denny Charter, menyebut pertumbuhan pasar e-commerce Indonesia tumbuh secara fantastis dengan transaksi mencapai sekitar Rp 130 trilliun di tahun 2013. "Tidak heran jika situs belanja online belakangan ini semakin menjamur ada yang fokus di properti, atau ada juga yang menjual apa saja atau marketplace online. Semuanya bersaing sehat dan menjaga kepercayaan konsumen," kata Denny dari keterangan yang diterima, Jumat (14/10/2014). Masing-masing situs belanja itu, kata Denny, memiliki kekhasan tersendiri. Ia mengakui, sebagian brand situs e-commerce sudah menjadi brand yang terkenal yang membuat kehadiran mereka menjadi sesuatu yang tak lagi aneh buat masyarakat.