Transaksi produk fesyen muslim di Tokopedia meningkat 2x lipat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mencatatkan antusiasme tinggi masyarakat dalam berbelanja produk fesyen muslim secara daring.

“Terlihat dari subkategori Fashion Muslim di Tokopedia yang mengalami peningkatan transaksi hampir 2x lipat belakangan ini,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah dalam keterangan resminya, Rabu (17/2).

Pada periode itu, baju koko pria, rompi muslim, sajadah, sarung anak dan jilbab menjadi produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia sepanjang 2020 dibandingkan 2019.


Baca Juga: Cari modal, Traveloka akan jual saham melalui lantai bursa

Pihaknya meyakini bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi pandemi.

"Tokopedia juga berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukung lebih banyak pegiat usaha di industri fesyen muslim lokal demi menggerakkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi,” tambah Falah.

Adapun, Tazkia Hijab Store dan Zoya merupakan contoh pegiat usaha di industri fesyen muslim lokal, yang telah memanfaatkan platform digital Tokopedia demi beradaptasi sekaligus mempertahankan bisnis di tengah pandemi.

Editor: Yudho Winarto