KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemdag) gencar melakukan kampanye penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai kanal baik media online maupun cetak. Hal ini sebagai upaya pemerintah meningkatkan produk lokal agar semakin digandrungi masyarakat. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, sebagian besar ritel modern telah menjual lebih dari 80% produk lokal. Sedangkan transaksi saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tahun 2018 lalu, penjualannya tumbuh 44,7% dibandingkan 2017 tahun. "Hari belanja diskon Indonesia berhasil meraup pendapatan Rp 40 triliun dalam satu minggu," kata Enggar saat menggelar konferensi pers di Kantornya, Kamis (10/1).
Transaksi produk lokal saat Harbolnas 2018 melompat 44,7%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemdag) gencar melakukan kampanye penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai kanal baik media online maupun cetak. Hal ini sebagai upaya pemerintah meningkatkan produk lokal agar semakin digandrungi masyarakat. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, sebagian besar ritel modern telah menjual lebih dari 80% produk lokal. Sedangkan transaksi saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tahun 2018 lalu, penjualannya tumbuh 44,7% dibandingkan 2017 tahun. "Hari belanja diskon Indonesia berhasil meraup pendapatan Rp 40 triliun dalam satu minggu," kata Enggar saat menggelar konferensi pers di Kantornya, Kamis (10/1).