Transaksi Tembus Rp 14.000 Triliun, Kopra by Mandiri Hadirkan Inovasi Baru



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Bank Mandiri melalui aplikasi mobile untuk segmen wholesale, Kopra by Mandiri mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp14.000 triliun per Agustus 2024. Angka ini tumbuh 13% secara tahunan (year on year/yoy) dengan rata-rata transaksi harian mencapai Rp 100 triliun per hari. 

Seiring dengan itu Bank Mandiri juga terus memperkuat konsistensinya dalam menghadirkan layanan yang inovatif kepada nasabah lewat penguatan platform. Terbaru Kopra by Mandiri kini hadir dengan inovasi tampilan baru yang disesuaikan dengan standar global untuk mendukung kebutuhan nasabah wholesale. Kopra by Mandiri juga telah disempurnakan untuk pengalaman pengguna yang jauh lebih baik, dengan tetap berfokus pada 3 fungsi utamanya, yaitu Cash Management, Value Chain, dan Trade yang bisa diakses secara single sign-on.

Kopra by Mandiri kini hadir dengan personalized management dashboard yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis serta berbagai tambahan fitur transaksi digital. Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menjelaskan bahwa pengembangan ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk tetap relevan dan adaptif di tengah perkembangan kebutuhan nasabah korporasi.


“Sebagai Bank yang memiliki core competence di wholesale bank dengan all-rounder unique ecosystem, kami memiliki fokus dalam pemenuhan kebutuhan perbankan bagi pelaku bisnis, khususnya segmen korporasi. Kopra by Mandiri dengan berbagai solusi digital sangat relevan dengan kebutuhan nasabah dan ekosistem bisnis yang terus berkembang," ujar Darmawan dalam keterangan resminya, Rabu (9/10).

Baca Juga: Bank Mandiri Telah Salurkan Kredit ke Sektor Manufaktur Rp 173,17 Triliun

Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, Kopra by Mandiri kini memiliki antarmuka interaktif yang memudahkan pengelolaan likuiditas.  Sekarang, nasabah dapat dengan mudah mengatur distribusi kas ke seluruh unit dalam perusahaan dengan panduan visual yang intuitif.

Nasabah pun kian dimudahkan dalam bertransaksi dengan menggunakan Kopra by Mandiri untuk pembayaran berbagai macam kebutuhan bisnis hingga 50.000 transaksi hanya dalam satu kali unggah. Tidak hanya itu, proses penagihan yang dilengkapi dengan rekonsiliasi dapat dilakukan langsung dari Kopra kepada rekan bisnis yang memiliki Kopra ataupun Livin’, sehingga operasional bisnis di sisi nasabah menjadi lebih efisien.

Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis nasabah,  Kopra by Mandiri menghubungkan nasabah dengan ekosistem bisnisnya melalui  Livin' by Mandiri untuk pengingat pembayaran virtual kepada retailer dan percepatan pembayaran tagihan kepada supplier untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra.

Baca Juga: Aset Bank Mandiri Tumbuh 42% Sejak 2020, Jadi Bank Dengan Aset Konsolidasi Terbesar

“Visi kami adalah menciptakan ekosistem finansial digital terlengkap di Indonesia. Kami ingin mengoptimalkan rantai pasok di berbagai sektor, termasuk UMKM, dengan harapan dapat meningkatkan penetrasi digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi domestik,” ungkapnya.

Darmawan menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen memperkuat posisinya di pasar internasional dengan terus menghadirkan inovasi digital, termasuk Kopra by Mandiri. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan adopsi layanan digital dan menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra terpercaya dalam mendukung kesuksesan bisnis nasabah.

Selanjutnya: Survei MSI Belanja Masyarakat Menguat Pada Kuartal III-2024

Menarik Dibaca: Waspada Bencana di 25 Provinsi, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (10/10) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih