KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan ini industri ritel semakin marak melakukan transformasi bisnis dengan mengembangkan platform online untuk mendukung bisnis offline-nya. Inovasi ini dapat menggandeng perusahaan teknologi atau membuat ekosistem digitalnya sendiri. Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Nailul Huda mengatakan, berdasarkan data Google, Temasek, dan Bain, pertumbuhan belanja groceries atau kebutuhan sehari-hari merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan belanja kebutuhan lainnya seperti kosmetik dan fashion. "Maka dari beberapa kali kesempatan saya selalu yakin akan semakin banyak perusahaan teknologi yang masuk ke bisnis groceries ini," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (4/3).
Transformasi Digital di Industri Ritel Makin Marak, Ini Kata Pengamat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan ini industri ritel semakin marak melakukan transformasi bisnis dengan mengembangkan platform online untuk mendukung bisnis offline-nya. Inovasi ini dapat menggandeng perusahaan teknologi atau membuat ekosistem digitalnya sendiri. Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Nailul Huda mengatakan, berdasarkan data Google, Temasek, dan Bain, pertumbuhan belanja groceries atau kebutuhan sehari-hari merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan belanja kebutuhan lainnya seperti kosmetik dan fashion. "Maka dari beberapa kali kesempatan saya selalu yakin akan semakin banyak perusahaan teknologi yang masuk ke bisnis groceries ini," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (4/3).