Transjakarta Resmikan Rute Baru Monas Explorer, Lewati Gedung DPRD DKI Jakarta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meresmikan rute baru bus wisata BW 2 (Monas Explorer) yang kini melewati Halte DPRD DKI Jakarta. Dengan rute ini, pelanggan dan wisatawan dapat melihat gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta dari dekat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin, meresmikan rute baru tersebut dan memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Transjakarta. 

Ia berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana transportasi bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi berbagai objek wisata di pusat kota Jakarta.


Baca Juga: Brantas Abipraya Tuntaskan Pembangunan Gedung DPRD Sulbar: Kokoh, Hijau & Modern

"Sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta, kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Transjakarta yang telah memberikan langkah nyata dalam pengembangan pariwisata di Jakarta," ujar Khoirudin dalam keterangannya,Minggu (13/8).

Pengembangan transportasi wisata ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata bagi turis domestik dan mancanegara, serta memperkuat eksistensi tempat-tempat yang dilalui oleh bus wisata Transjakarta.

Rute BW 2 (Monas Explorer) menggunakan armada bus tingkat dengan atap terbuka yang ikonis. Desain bus ini juga mengusung tema adat Betawi yang merepresentasikan karakteristik Kota Jakarta.

Baca Juga: Hutama Karya Raih Proyek Rehab Gedung Sekolah di DKI Jakarta Senilai Rp 262 Miliar

Saat ini, terdapat empat rute bus wisata Transjakarta yang dapat dinikmati masyarakat, yaitu BW 1 - Sejarah Jakarta, BW 2 - Monas Explorer, BW 4 - Pencakar Langit, dan BW 9 - Kota Tua - Pantai Indah Kapuk.

Bus wisata Transjakarta beroperasi setiap hari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Layanan ini dapat diakses secara gratis dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Selanjutnya: Apindo Berharap Pemerintahan Prabowo Bentuk Delivery Office, untuk Apa?

Menarik Dibaca: Simak Promo Danamon x Ace Hardware, Cashback Rp 30.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli