Transkon Jaya (TRJA) Bakal Ekspansif di Tahun 2023



KONTAN.CO.ID - BALIKPAPAN. PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) akan lebih ekspansif di tahun 2023. Perseroan menargetkan pengiriman 120 unit per bulan.

Direktur Pemasaran PT Transkon Jaya Tbk Kayin Fauzi mengatakan, tahun depan pengiriman unit mobil ke klien ditargetkan mencapai 1.400 unit. 

"Sehingga, kami menargetkan rata-rata mengirimkan 120 unit per bulannya," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (16/9).

Diharapkan dengan begitu, kontrak baru yang diperoleh tahun depan akan tumbuh positif. Hal itu mengingat rata-rata pengiriman di tahun ini sebanyak 80 unit.

Baca Juga: Transkon Jaya (TRJA) Yakin Bisa Kejar Pertumbuhan Kinerja Sebesar 10% pada Tahun Ini

Hal tersebut juga bertujuan untuk menggenjot produksi ATPM lantaran dirinya mengakui kewalahan dengan pesanan klien. Sementara, pasokan kendaraan dari ATPM juga sulit.

Untuk tahun depan, TRJA juga akan mengikuti lima tender dengan empat perusahaan diantaranya berada di Kalimantan dan satu perusahaan berada di Jakarta. Total tender tersebut senilai Rp 220 miliar atau setara 287 unit.

Selain menggenjot tender, Fauzi mengungkapkan tahun depan juga akan kembali menambah segmen usaha. Dia bilang, melalui anak usahanya yaitu Borneo Sentana Gemilang akan menambah segmen usaha penjualan aksesoris mobil.

Perseroan melihat peluang yang besar dari usaha tersebut, apalagi dengan ramainya industri pertambangan dan perkebunan dan pemain serupa Transkon. Dia pun memperkirakan tahun depan segmen usaha tersebut sudah bisa mulai berjalan.

"Mesin sedang kami datangkan, kemudian orang-orang dan gedung juga sudah kami siapkan sehingga tahun depan harusnya sudah bisa berjalan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi