Tren Aparthouse Berkembang di Jakarta, Hunian Kombinasi Rumah dan Apartemen



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki hunian rumah tapak di tengah kota, terutama di Jakarta, sudah hampir mustahil. Terbatasnya lahan tidak lagi memungkinkan hadir proyek landed house di Jakarta. 

Namun, kebutuhan akan hunian di tengah kota yang dekat dengan pusat kegiatan ekonomi sangat tinggi. Sedangkan pilihan hunian yang bisa dinikmati hanya apartemen. Kenyataanya, mayoritas masyarakat di Indonesia belum terbiasa tinggal di apartemen. 

Melihat kondisi tersebut,  PT KVP Aparthouse Propertindo hadir memberikan solusi dengan mengenmbang proyek-proyek aparthouse, inovasi perpaduan rumah dan apartemen. 


Aparthouse didesain seperti rumah tetapi dengan bangunan seperti apartemen. Ukurannya biasanya compact dan mengusung konsep modern.

Salah satu proyek aparthouse yang dikembangkan  PT KVP Aparthouse Propertindo berada di wilayah Jakarta Selatan bertajuk Andava Aparthouse @ Pejaten. Proyek ini dikembangkan bersama dengan PT Adhi Persada Properti (APP) lewat kerja sama operasi. 

Baca Juga: Goldland Group Ramaikan Kabupaten Tangerang, Bangun Perumahan Dekat Stasiun Jatake

Andava Aparthouse akan dibangun di lahan seluas 2,1 hektare (ha) dekat dengan Rumah Sakit Siaga dan Mall Pejaten Village. Proyek ini akan dikembangkan melalui lima tahap. 

Hendry Oktavianus, Direktur Utama  PT KVP Aparthouse Propertindo dan Anggota Komite KSO KVP APP Aparthouse mengatakan, pengembangan proyek tersebut secara keseluruhan akan menelan investasi sebesar Rp 750 miliar. “Untuk proyek tahap I, kami siapkan sebesar Rp 180 miliar,” kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (23/6).

KSO KVP APP Aparthouse menyakini bahwa konsep aparthouse yang diusung ini akan menjadi tren tempat tinggal yang menguntungkan bagi masyarakat urban.

Andava Aparthouse akan dihadirkan sebagain unian mewah yang memiliki berbagai fasilitas pendukung gaya hidup perkotaan dan menjadi  instrumen investasi yang menjanjikan.  Hendry bilang, proyek ini menawarkan sertifikat hak milik (SHM) layaknya rumah tapak.

Sementara itu, Novie Imelly, Managing Director PT KVP APP Aparthouse Propertindo menjelaskan, Aparthouse merupakan preferensi rumah untuk generasi millenial yang sangat mendukung kebutuhan dan aspirasi mereka.

Ia melihat Andava Aparthouse Pejaten disambut baik oleh pasar. Dari 93 unit pertama yang ditawarkan pada tahun pertama, telah diminasi sebanyak 30 unit.

Baca Juga: Fenomena Rumah Subsidi Tak Dihuni, Cermati Penyebabnya

Novie menerangkan, Andava Aparthouse @Pejaten menghadirkan 3 varian hunian. Pertama, varian basic dengan luas bangunan 84 meter persegui (m2)  yang dilengkapi dengan carport, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry dan rooftop. 

Kedua, varian premiun dengan luas bangunan sebesar 90 m² dilengkapi dengan carport, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, pantry, dan attic room yang dapat dijadikan ruang serbaguna tambahan bersama keluarga. Ketigam ada varian suite yang dilengkapi dengan lift pribadi  yang memanjakan penghuninya.

“Harga Andava Aparthouse @Pejaten saat ini ditawarkan mulai dari Rp 1,9 miliar. Dengan lokasinya yang startegis, harga itu sangat reasonable sesuai dengan kualitas premium yang ditawarkan,” pungkas Novie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk