KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor jasa keuangan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, berkembang dengan pesat seiring semakin banyaknya perusahaan yang menawarkan layanan perbankan digital untuk membantu masyarakat mengakses layanan keuangan. Menurut Head of FSI ASEAN Amazon Web Services (AWS), Peter Murray, ada tiga faktor utama yang mendorong tren bank digital, yakni adanya dukungan dari regulator, data yang diproduksi semakin besar, dan meningkatnya ekspektasi konsumen akan layanan perbankan yang mudah dan instan. Menurutnya, regulator menjadi salah satu faktor utama pendorong tren tersebut di kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, dan Indonesia, dibandingkan dengan wilayah lain di dunia.
Tren Digital Banking Semakin Meningkat, Ini Pendorongnya Menurut AWS
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor jasa keuangan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, berkembang dengan pesat seiring semakin banyaknya perusahaan yang menawarkan layanan perbankan digital untuk membantu masyarakat mengakses layanan keuangan. Menurut Head of FSI ASEAN Amazon Web Services (AWS), Peter Murray, ada tiga faktor utama yang mendorong tren bank digital, yakni adanya dukungan dari regulator, data yang diproduksi semakin besar, dan meningkatnya ekspektasi konsumen akan layanan perbankan yang mudah dan instan. Menurutnya, regulator menjadi salah satu faktor utama pendorong tren tersebut di kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, dan Indonesia, dibandingkan dengan wilayah lain di dunia.