KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan teknologi terutama yang menyangkut e-commerce semakin berkembang pesat. Sebagai mesin pencari belanja dan platform pembanding harga produk, Priceza.co.id telah mengumpulkan data riset tentang kebiasaan belanja online konsumen Indonesia. Riset ini dirangkum dari tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Dari data yang dihimpun oleh Priceza, terdapat sekitar 4,5 juta lebih kunjungan dan pengguna aktif Priceza.co.id setiap bulan. CEO dan Co-Founder Priceza Group, Thanawat Malabuppha mengatakan, tren e-commerce di tahun 2018 ini akan mengarah ke User Generated Content (UGC) yang sedikit banyak juga berkaitan dengan kebiasaan konsumen Indonesia yang senang membanding-bandingkan tersebut. "Contohnya, membaca ulasan (review) atau testimonial dari pengguna nyata yang kemudian mempengaruhi keputusan membeli," kata Thanawat dalam keterangan pers, Kamis (5/2).
Tren e-commerce 2018 versi riset Priceza
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan teknologi terutama yang menyangkut e-commerce semakin berkembang pesat. Sebagai mesin pencari belanja dan platform pembanding harga produk, Priceza.co.id telah mengumpulkan data riset tentang kebiasaan belanja online konsumen Indonesia. Riset ini dirangkum dari tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Dari data yang dihimpun oleh Priceza, terdapat sekitar 4,5 juta lebih kunjungan dan pengguna aktif Priceza.co.id setiap bulan. CEO dan Co-Founder Priceza Group, Thanawat Malabuppha mengatakan, tren e-commerce di tahun 2018 ini akan mengarah ke User Generated Content (UGC) yang sedikit banyak juga berkaitan dengan kebiasaan konsumen Indonesia yang senang membanding-bandingkan tersebut. "Contohnya, membaca ulasan (review) atau testimonial dari pengguna nyata yang kemudian mempengaruhi keputusan membeli," kata Thanawat dalam keterangan pers, Kamis (5/2).