KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Frekuensi masyarakat dalam membeli produk agroindustri meningkat di masa pandemi. Hal ini sesuai dengan hasil survei cepat yang dilakukan MarkPlus, Inc. pada 100 responden di seluruh Indonesia dengan kelompok usia mayoritas di atas 35 tahun dengan dominasi jumlah pengeluaran bulanan sebesar Rp 3 juta sampai Rp 4,9 juta per bulan. Jika sebelum adanya pandemi mayoritas responden berbelanja produk agroindustri 2 sampai 7 hari sekali, saat ini 37% responden mengaku lebih sering membeli produk tersebut. Total transaksi belanja masyarakat untuk hasil agroindustri juga meningkat menjadi lebih dari Rp 500.000 per-transaksi. Hal ini terjadi karena adanya tren memasak di rumah untuk menjamin kualitas dan nutrisi makanan yang dikonsumsi.
Tren memasak di rumah dorong peningkatan pembelian produk agroindustri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Frekuensi masyarakat dalam membeli produk agroindustri meningkat di masa pandemi. Hal ini sesuai dengan hasil survei cepat yang dilakukan MarkPlus, Inc. pada 100 responden di seluruh Indonesia dengan kelompok usia mayoritas di atas 35 tahun dengan dominasi jumlah pengeluaran bulanan sebesar Rp 3 juta sampai Rp 4,9 juta per bulan. Jika sebelum adanya pandemi mayoritas responden berbelanja produk agroindustri 2 sampai 7 hari sekali, saat ini 37% responden mengaku lebih sering membeli produk tersebut. Total transaksi belanja masyarakat untuk hasil agroindustri juga meningkat menjadi lebih dari Rp 500.000 per-transaksi. Hal ini terjadi karena adanya tren memasak di rumah untuk menjamin kualitas dan nutrisi makanan yang dikonsumsi.