KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sepeda motor klasik atau retro kian menjadi tren. Hal ini membuat para Agen Pemegang Merk (APM) berlomba-lomba menarik cuan di pasar niche. Seperti misalnya tahun lalu AHM memperkenalkan Honda Super Cub C125. Pada saat diluncurkan, sepeda motor premium ini ditujukan ntuk seluruh kalangan pengendara perkotaan baik anak muda maupun dewasa yang menginginkan motor legendaris dengan desain timeless dan unik. Sekedar info, Honda Super Cub diperkenalkan pertama kali pada 1958 sebagai sepeda motor bebek dan terus diapresiasi di berbagai belahan dunia. 60 tahun kemudian, pada 2017, motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan dipasarkan di lebih dari 160 negara.
General Manager Sales PT Astra Honda Motor (AHM) Ignatius Didi Kwok mengatakan tanggapan konsumen Indonesia terhadap sepeda motor ini diyakin cukup baik. Dari data internal AHM penjualan rata-ratanya mencapai 40 sampai 50 unit per bulan. "Pada dasarnya konsumen memiliki selera masing-masing. AHM mencoba memenuhi keinginan dan mimpi dari konsumen konsumen Indonesia," kata Didi kepada KONTAN, Senin (25/3). Sampai saat ini total pemesanan (inden) kendaraan premium dari AHM ini sudah mencapai 300 unit. Selama ini AHM masih mengimpor utuh atau CBU dari Thailand. Didi mengaku untuk saat ini AHM masih berusaha agar konsumen tak perlu menunggu lama pemesanan. Hanya saja tidak disebut jangka waktunya.