KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya mendorong pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR), perbankan tengah aktif mengoptimalkan layanan digital perbankan. Tak terkecuali PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) lewat produk BNI Griya yang sampai dengan kuartal III 2020 diklaim sudah mencapai target 2020 dengan pertumbuhan di atas rata-rata industri. Namun, pertumbuhan tidak sekencang periode sebelum pandemi. Direktur Konsumer Bank BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, pada akhir tahun 2020 pihaknya memang hanya mematok pertumbuhan moderat alias single digit. Bukan hanya permintaan KPR yang sedang seret, menurutnya di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga perlu berhati-hati dalam melakukan ekspansi kredit. Antara lain untuk meredam risiko kredit.
Tren pengajuan KPR online di BNI terus meningkat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya mendorong pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR), perbankan tengah aktif mengoptimalkan layanan digital perbankan. Tak terkecuali PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) lewat produk BNI Griya yang sampai dengan kuartal III 2020 diklaim sudah mencapai target 2020 dengan pertumbuhan di atas rata-rata industri. Namun, pertumbuhan tidak sekencang periode sebelum pandemi. Direktur Konsumer Bank BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, pada akhir tahun 2020 pihaknya memang hanya mematok pertumbuhan moderat alias single digit. Bukan hanya permintaan KPR yang sedang seret, menurutnya di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga perlu berhati-hati dalam melakukan ekspansi kredit. Antara lain untuk meredam risiko kredit.