Tren Splashback Dapur Ini Bisa Jadi Inspirasi Mempercantik Dapur



MOMSMONEY.ID - Tren splashback dapur berikut ini bisa melindungi dinding dan mempercantik dapur lo. Yuk, intip inspirasinya.

Tren desain interior datang dan pergi dengan sangat cepat, sehingga Anda perlu berpikir di luar kebiasaan untuk menentukan splashback yang tahan lama. 

Melansir Home Beautiful, menggunakan lapisan finishing yang berbeda bisa membuat dapur jadi menarik. Misalnya, menggunakan setengah bagian splahback menggunakan batu alami, kemudian sisanya menggunakan ubin mosaik. 


Bisa juga menggunakan splashback monokromatik dengan menggunakan warna ubin yang sesuai dengan kabinet untuk menciptakan palet warna yang lembut dan halus.

Baca Juga: Ide Desain Splashback Dapur Pakai Ubin, Jadi Cantik lo

Ini daftar tren splashback dapur yang bisa Moms jadikan inspirasi.

Ubin batu alam

Membuat splashback di dapur bisa menggunakan batu alami seperti marmer, granit dan batu kapur. Ini bisa membuat dapur Anda terasa mewah, serta menambahkan tekstur dan kedalaman pada desain dapur Anda. 

Ubin batu alam ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, termasuk dalam lembaran mosaik untuk pemasangan yang mudah. Namun, memerlukan beberapa perawatan untuk menjaga ubin tetap terlihat bagus. Anda perlu menyegel batu alami dengan benar. 

Pastikan garis nat tidak terlalu tebal karena dapat menahan kotoran dan noda, terutama di bagian kompor di mana lebih rentan terkena tumpahan.

Baca Juga: Ini 3 Tren Desain Dapur 2024, yuk Simak

Marmer dan batu rekayasa

Untuk tampilan batu tanpa perawatan, pertimbangkan untuk memilih marmer atau ubin batu buatan untuk splashback Anda. 

Splashback kaca

Bagi Anda yang menginginkan tampilan yang ramping dan modern, splashback kaca adalah pilihan yang baik. Ubin kaca tersedia dalam berbagai warna dan ukuran yang dapat digunakan untk membuat pernyataan yang berani atau aksen yang halus. 

Ubin splashback kaca juga bisa memantulkan cahaya, membuat dapur tampak lebih terang dan luas. Meskipun cenderung mudah terlihat kotor, kaca juga mudah dibersihkan dan dirawat. Memberikan tampilan kontemporer yang bertahan selama bertahun-tahun. 

Lebih lanjut, splashback dapur yang terjangkau dapat ditemukan dalam berbagai bahan dan desain. Splashback dapur dari keramik adalah pilihan yang populer untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas. 

Splashback dari keramik juga memiliki berbagai warna dan ukuran serta mudah dipasang. Keramik juga sangat tahan lama dan mudah dibersihkan, menjadikannya pilihan yang praktis untuk dapur yang sibuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta